Kamis, 25 Desember 2014

Membangun Rumah Yang Ramah Lingkungan




Setiap orang pasti menginginkan memiliki rumah yang asri, indah, dan nyaman. Rumah yang sehat akan berpengaruh terhadap penghuninya.

Konsep Rumah Ramah Lingkungan (RRL) mencuat setelah adanya isu pemanasan global. Rumah yang ramah lingkungan pada konsepnya adalah rumah hemat energi. Banyak memanfaatkan pengundaraan alami dan pencahayaan alami. Desain rumah sedemikian rupa sehingga tidak sepenuhnya bergantung pada AC dan lampu.

Menggunakan material yang ramah lingungan. Adanya lahan yang cukup untuk taman dan resapan.
Saat ini, proyek pembangunan marak dimana – mana. Sayangnya, banyak yang tidak menyediakan resapan yang cukup. Banyak tanah yang harusnya menjadi resapan diurug sehingga banjirpun sering terjadi.


Rumah panggung merupakan salah satu desain rumah ramah lingkungan karena tersedianya resapan yang cukup. Memang dibutuhkan biaya tambahan, namun bukankah secara tidak langsung kita ikut melestarikan lingkungan?

Dengan menggunakan material quipanel, setidaknya biaya rumah panggung dapat di-reduce. Lantai quipanel jauh lebih murah daripada menggunakan dak konvensional.

Berikut ini contoh pembangunan rumah panggung, sebagai salah satu mode Rumah Ramah Lingkungan (RRL), dengan menggunakan material quipanel.













 ☛ kontraktorrumahcepat.blogspot.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar