Rabu, 12 November 2014

Film, Konstruksi Masjid Unik Sancaklar


Proses pembangunan masjid Sancaklar, Turki
KOMPAS.com - Masjid Sancaklar terletak di pinggir Istanbul. Desainnya merupakan contoh unik dari arsitektur modern di antara tempat-tempat ibadah Islam Turki yang didominasi oleh tipologi bangunan historis.


Dalam rangka mencerminkan proses penciptaan karya unik arsitektur, SGMStudio mendokumentasikan pembangunan Masjid Sancaklar dari awal hingga selesai selama lebih dari dua tahun.

 Tim kreatif memberi penekanan arsitektur bangunan antara alam dan kesan artifisial melalui film, media yang tidak biasa di antara representasi arsitektur kebanyakan. Tim juga mengadopsi perubahan musim yang terekam pada proses konstruksi sebagai latar belakang ceritanya.


 Film Masjid Sancaklar menggambarkan transformasi bangunan mulai dari struktur kerangka hingga menjadi tempat untuk beribadah. Dalam waktu yang sama, film tersebut juga mengintegrasikan antara pemandangan alam yang menarik, lanskap buatan manusia, serta geometri bangunan.

Film yang memvisualisasikan mulai dari transformasi baja, beton dan batu hingga menjadi tempat ibadah ini, akan diputar secara perdana di Architecture Week Prague.

 SGMStudio menghabiskan waktu selama 35 hari dalam 24 bulan pembangunan Masjid Sancaklar. Karena saat musim dingin mereka tidak dapat mendokumentasikan pembangunannya, tim mencoba menciptakan efek salju dengan bantuan manipulasi foto dan tampilan 3D.


Tonton filmnya di sini :



    properti.kompas   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar